Selasa, 12 November 2013

solusi bbm untuk andromax e860 dll

spec yang di butuhkan sudah mendukung untuk bisa menjalankan aplikasi bbm di android, tp bbm tidak berjalan maksimal? apakah solusinya hanya dengan menggunakan wi-fi?

ini dia agar bbm di android anda bisa di gunakan secara maksimal. tp kali ni saya hanya akan menjelaskan penggunaan bbm pada andromax e860 smartfren.

langsung aja deh, yang anda butuhkan hanyalah merubah APN ( access point ) agar koneksi internet menjadi lebih cepat atau stabil. nah untuk pengguna  andomax e860 smartfren ini APN dan langkah" merubah APN anda.

1. tekan menu dan pilih SETTING lalu pilih MORE...


2.selanjutnya pilih MOBILE NETWORKS


 3. perhatikan bulatan merah di DATA ENABLED, sebaiknya anda hilangkan CHECKLIST ( mematikan data koneksi ) jika sudah langsung saja tekan ACCESS POINT NAMES


 4. sebelumnya anda hanya akan punya satu APNS, untuk membuat APN baru, tekan MENU lalu akan muncul bar NEW APN seperti gambar di bawah.


5. jika sudah anda tinggal mengisi data yang di perlukan. untuk name anda bisa isi asal, untuk username anda ketik smartfren dan untuk password ketik smartfrren.
sedangkan proxy, port dan server tidak perlu anda isi, untuk yang seterusnya anda bisa copy paste dari APN bawaan android sebelumnya dengan menekan BACK atau tanda panah kembali. atau anda bisa langsung menulis seperti gambar di bawah




6. jika sudah tekan back dan aktifkan APN yang baru saja anda buat, dan jangan lupa untuk mengaktifkan data koneksi / DATA ENABLED anda kembali.

dan cara ini juga mungkin bisa di gunakan untuk android dengan type yang berbeda, yang terpenting anda hanya mengganti APN sesuai operator masing" untuk membuat koneksi anda lebih lancar
sekian info dari saya semoga bermamfaat, dan selamat berBBM ria


Tidak ada komentar: